Berapakah Harga Waktu Anda?


Waktu menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (1997) adalah seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan atau keadaan berada atau berlangsung. Dalam hal ini, skala waktu merupakan interval antara dua buah keadaan/kejadian, atau bisa merupakan lama berlangsungnya suatu kejadian. Skala waktu diukur dengan satuan detik, menit, jam, hari, bulan,tahun, windu, dekade (dasawarsa), abad, milenium (alaf) dan seterusnya.

Tiap masyarakat memilki pandangan yang relatif berbeda tentang waktu yang mereka jalani. Sebagai contoh: masyarakat Barat melihat waktu sebagai sebuah garis lurus (linier). Konsep garis lurus tentang waktu diikuti dengan terbentuknya konsep tentang urutan kejadian. Dengan kata lain sejarah manusia dilihat sebagai sebuah proses perjalanan dalam sebuah garis waktu sejak zaman dulu, zaman sekarang dan zaman yang akan datang. Beberapa orang melihat waktu sebagai sebuah siklus yang terus berulang tanpa akhir.

Di dalam alkitab disebutkan bahwa semua ada masanya (pengkotbah 3:1). Ini berarti Firman Tuhan mengatakan bahwa setiap masa pasti ada akhirnya. Bagaimanakah Anda memandang tentang konsep waktu ini? Waktu dalam hidup ini tidak akan pernah berulang kembali. Manusia akan menjadi semakin tua. Dengan apa kita mengisi waktu dalam hidup kita?

Akankah sebelum kita meninggal (Pengkotbah 3:2) kita belajar dari Yesus. Bagi Yesus hidup adalah untuk melakukan suatu perubahan. Apakah hidup kita adalah hidup yang selalu sama dari hari ke hari? ataukah kita mau untuk melakukan suatu perubahan yang positif? Belajarlah dari Firman Tuhan bagaimana Anda menjalani waktu dalam hidup Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s