20 TAHUN

Andaikan Tuhan datang 20 tahun lagi. Saya berkata andaikan, karena kita memang tidak tahu kapan Tuhan akan datang. Tapi mari kita andaikan 20 tahun lagi Tuhan datang. Pertanyaannya adalah apakah Anda siap?

Kalau kita pikirkan/bayangkan maka 20 tahun adalah waktu yang lama. Tapi coba Anda ingat kembali tahun-tahun, bulan-bulan, atau hari-hari Anda yang sudah berlalu dan lihatlah apa yang sudah Anda lakukan bagi Tuhan. Mungkin di waktu yang lampau Anda pernah berkomitmen untuk menyerahkan hidup Anda bagi Tuhan namun karena satu dua hal dalam hidup Anda membuat Anda lupa akan hari-hari yang Anda jalani.

Jika tadi Anda juga mengatakan bahwa 20 tahun adalah waktu yang lama, maka berpikirlah kembali tentang jawaban Anda itu. Apakah 20 tahun lagi Anda telah menjadi seorang pribadi sebagaimana Tuhan kehendaki Anda untuk menjadi? Selama ini bagaimanakah Anda menjalani hari-hari Anda? Anda tidak bisa mengatakan, “Selagi saya muda maka saya akan menikmati masa muda saya. Nanti setelah saya tua baru saya akan ikut Tuhan sungguh-sungguh.” Seseorang tidak bisa dalam sekejap langsung berubah, butuh waktu yang lama untuk bisa berubah.

Dengan melatih diri Anda untuk beribadah, manusia roh Anda akan bertumbuh. Jika dalam jangka waktu 20 tahun ke depan Tuhan akan datang maka manfaatkanlah waktu-waktu ini dengan sebaik-baiknya. Terimalah Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda, latihlah diri Anda untuk beribadah, berdoalah dan bacalah Firman setiap harinya, dan pergilah ke gereja. Mulailah dari sekarang, jangan ditunda lagi. Sungguh 20 tahun bukanlah waktu yang panjang, kita harus manfaatkan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s