PERTOLONGAN KARENA KEHADIRANNYA

Seperti rusa merindukan air sungai, demikian jiwaku merindukan Engkau, ya Elohiym.
(Mazmur 42:2)
Pemazmur memberikan kepada kita suatu contoh tentang perbedaan antara doa untuk memohon doa yang sebenarnya. Pemazmur sungguh menginginkan suatu hubungan dengan tuhan lebih dari apapun yang lain di dunia ini. Banyak orang berdoa tanpa sungguh-sungguh menginginkan keintiman dengan Tuhan. Perhatikan kejujuran dari pemazmur itu. Ia berbicara kepada Tuhan tentang apa yang ia sedang rasakan-sungguh! Kejujuran semacam itu dalam berdoa membuat jalan bagi Tuhan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang sesungguhnya dan bukan hanya tingkah laku yang kelihatan saja. Marilah kita menggunakan mazmur ini sebagai suatu model untuk berbicara kepada Tuhan dan biarkan Dia berbicara kepada kita.
Di samping itu, pemazmur menuntun kita ke dalam suatu tingkatan doa yang lebih mendalam. Doa yang timbul karena pengalaman akan kasih Tuhan yang tak berkesudahan yang menarik dia kembali ke dalam kesatuan yang erat dengan Bapa. Apa yang Tuhan sudah lakukan itu telah mempertinggi pengharapan kita tentang apa yang akan Ia lakukan. Puji-pujian membuat hati peka. Semakin banyak kita memuji Tuhan, semakin siaplah kita untuk menerima langkah-langkah dari strategi-Nya bagi kita. Marilah kita membuat hari ini menjadi suatu hari yang di dalamnya kita mensyukuriTuhan sepanjang hari karena kebaikan-Nya kepada kita di dalam segala persoalan dan kerumitan hidup ini.
Kita tidak perlu menjadi khawatir ketika kita telah menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan. Doa-doa kita harus merupakan suatu pernyataan yang jujur tentang kebutuhan kita dan ucapan syukur atas fakta bahwa Tuhan sudah mendengarkan kita dan akan bertindak demi kebaikan kita yang sebenar-benarnya. Damai yang melampaui pengertian kita akan membanjiri hati kita. Kristus akan menjaga hati kita dari apapun yang dapat menyusahkan kita. Berdoa merupakan suatu waktu untuk merenung dengan pikiran kreatif dan positif tentang Kristus dan apa yang telah Ia lakukan untuk persoalan-persoalan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s