BUKAN NEGARA AGAMA

Apa mungkin di negara Indonesia ini lebih berlaku hukum alam yang mengalahkan hukum positif?
Kita lihat saja kenyataan bahwa yang mayoritas merasa dirinya kuat dan menindas yang minoritas. Menyebut yang minoritas sebagai “yang sesat” dan menyebut dirinya sendiri sebagai yang “paling benar”. Bahkan dengan kekuasaannya hendak mempengaruhi kebijakan pemerintah. Kondisi inilah yang dialami oleh negara Indonesia, sebuah negara hukum yang seharusnya melindungi hak-hak setiap warga negaranya termasuk untuk beragama dan negara demokrasi yang seharusnya menghormati sekecil apapun perbedaan yang ada.
Adalah suatu kewajiban bagi setiap pemimpin umat untuk mendidik umatnya agar cerdas secara jasmani maupun rohani. Artinya pemimpin umat harus mendidik umatnya agar menghormati hukum positif yang ada. Jangan malah mengajarkan hukum rimba/alam :”TINDAS MINORITAS!”
Injil diberitakan dengan maksud memberikan pengharapan kepada orang-orang yang membutuhkan suatu pengharapan. Dengan mendengar Injil akan tumbuh suatu kekuatan di dalam jiwa. Kekuatan untuk membangun kehidupan pribadi yang telah hancur. Kekuatan untuk membangun bahtera rumah tangga yang mungkin telah terlanjur rusak karena perselingkuhan atau karena hal yang lainnya. Bahkan kekuatan untuk membangun suatu bangsa dan meraih terobosan-terobosan yang selama ini belum terpikirkan. Harapan ini timbul karena mendengar Injil, karena Injil sesungguhnya adalah kekuatan Tuhan dan kabar gembira, dan karena hati yang mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.
Semoga tulisan ini ikut mengambil andil dalam rangka membangun manusia Indonesia yang seutuhnya dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa ini. Mari kita bangun PERSATUAN DAN KESATUAN bangsa ini dengan tetap menghormati perbedaan yang telah ada atau yang akan ada. Bhineka Tunggal Ika! Jayalah Indonesia! Kami cinta padamu Indonesia! Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s