Penonton atau Pemain

Di dalam suatu pertandingan terdapat dua pelaku yaitu penonton dan pemain…

Tugas penonton adalah hanya menonton, mereka mengumpat, memuji pemain di lapangan tanpa mengetahui kondisi sesungguhnya di lapangan yang sedang mereka tonton

Orang percaya bukanlah seorang penonton, seringkali di Firman Tuhan dipisahkan antara murid Yesus dengan orang yang berbondong-bondong. Murid Yesus memang tidak melakukan hal apapun di saat Tuhan Yesus melakukan mujizatnya mereka, namun mereka juga sedang tidak menonton. Lalu apa yang sebenarnya mereka lakukan ketika mereka berada bersama dengan Yesus!?

Jawabnya cuma satu, yaitu ketika Tuhan Yesus melakukan mujizat bersama murid Yesus, Tuhan Yesus sedang mengajar mereka! Sehingga Firman Tuhan seringkali memisahkan antara murid Yesus dengan orang yang berbondong-bondong. Murid Yesus ketika melihat Yesus melakukan mujizat, mereka sedang mempelajari sesuatu dari kehidupan Yesus.

Dan, pada akhirnya Yesus pun pergi meninggalkan murid-muridNya dan apa yang dilakukan oleh muridNya!? apakah mereka hanya diam saja dan mencari guru yang lain!? Tidak!

Yang mereka lakukan adalah “menyatakan/melakukan” apa yang telah Yesus ajarkan kepada mereka! Mereka tidak lagi diajar tetapi juga mengajar.

One thought on “Penonton atau Pemain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s