Apa Itu Kekurangan dan Apa Itu Kelebihan

handDalam kehidupan sering kita diperhadapkan pada suatu kesulitan. Kadang kesulitan itu terasa berat untuk kita hadapi. Diri kita tidak mampu untuk menanggung beban yang ada. Pikiran terasa penuh, hati terasa sesak, nafaspun menghela panjang mencoba untuk mengurangi beban pikiran. Namun sedikitpun tidak.

Ada satu cara saat kita mengalami hal itu. Adalah dengan tinggal di dalam Dia. Saat kita merasa lemah, Dia tidak pernah lemah untuk menolong kita. Saat kita tidak berdaya, Dia selalu penuh akan keberdayaanNya melakukan segala sesuatu yang mustahil. Hanya satu yang perlu kita lakukan adalah tinggal di dalam Dia.

Tidak akan pernah kita mampu jika kita terus mengandalkan kekuatan kita sendiri. Ketidak percayaan dan tidak menghiraukan pertolongan yang ada padaNya adalah suatu kekeliruan yang akan membawa kita pada suatu kehancuran.

Itulah kekurangan dan itulah kelebihan. Manusia memang mempunyai kelemahan, miskin, dan tidak berdaya. Manusia akan terus mengalami ketidakberdayaan saat kita mencoba melakukan segala sesuatunya dari cara pandang kita sendiri. Namun kekurangan itu tidak akan berlanjut jika saat manusia menyadari kekurangannya, manusia hidup di dalam Dia. Kelemahan yang dulu berganti dengan kekuatan. Kekurangan yang dulu berganti dengan kelebihan.

Karena itu biarlah yang lemah berkata “aku kuat !”, dan yang miskin berkata “aku kaya !” karena Kristus hidup di dalamku.

One thought on “Apa Itu Kekurangan dan Apa Itu Kelebihan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s